Prestasi Terbaik Timnas Langganan Piala Dunia (Sebelum Piala Dunia 2018)


Чемпионат мира по футболу 2018 atau FIFA World Cup 2018 ini Adalah yang ke 21.
Bagi Tim-tim Besar mungkin Piala Dunia sudah tidak asing lagi. Kompetisi empat tahunan ini memang kompetisi olahraga terbesar sejagat raya, hanya tim yang kuat saja biasanya yang dapat menembus sampai Fase Grup. Tapi Seperti Pepatah mengatakan bahwa Bola itu Bulat, Apapun bisa terjadi. Ya itu memang benar adanya.
Tapi tahukah kamu Bagaimana Prestasi Timnas Langganan Piala Dunia pada Kompetisi Piala Dunia Sebelumnya???
Yuk di simak.

RUSIA
Pada Akhir Tahun 2010 (Saat Pemilihan Tuan Rumah Piala Dunia 2018) Rusia bersaing dengan Spanyol, Portugal, Belanda, Belgia dan Inggris untuk menjadi Tuan Rumah pada Piala Dunia 2018. Dan saat itu Rusia mendapat suara terbanyak.
Dengan Status itulah, maka Timnas Rusia Otomatis langsung masuk ke Fase Grup.

Penampilan Terakhir Rusia di Piala Dunia yaitu pada Tahun 2014, kala itu Rusia berada di Grup H Bersaing dengan Belgia, Aljazair dan Korea Selatan. Namun Rusia harus terhenti di Fase Grup Karena Berada di Posisi 3 dengan 2 Poin.

Penampilan Terbaik Rusia dalam Piala Dunia sebelumnya yaitu Juara 4 pada Tahun 1966 di Inggris (Waktu itu Rusia Masih Bernama UNI SOVIET). Rusia dikalahkan Jerman di Semi Final dengan Skor 2-1 dan dikalahkan Portugal pada Perebutan Juara 3 dengan Skor yang sama.

BRASIL
Timnas yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi dalam Ajang Empat Tahunan ini. Dengan 5 gelar yang dimiliki, Brasil telah memenangi Piala Dunia lebih banyak daripada timnas lainnya. Brasil adalah satu-satunya timnas yang selalu tampil dalam setiap edisi Piala Dunia tanpa pernah absen.

Penampilan Terakhir Brasil dalam Piala Dunia yaitu pada Tahun 2014. Piala Dunia 2014 mungkin akan selalu di ingat oleh para pemain Brasil, karena saat itu Brasil berstatus sebagai tuan rumah dan harus terhenti oleh Jerman di Semi Final dengan Skor yang tidak tanggung yaitu 7-1. Hehe. Ada yang masih Ingat??? Kalah Taruhan Mungkin. Haahaahaa

Penampilan Terbaiknya tentu saja jadi Juara pada Tahun 1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002.

JERMAN
Seperti Brasil, Jerman adalah Salahsatu Tim Langganan Piala Dunia. Jerman juga dikenal dengan semangat juangnya yang pantang menyerah serta kekompakan timnya.

Penapilan Terakhir Jerman yaitu pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Jerman Berhasil menjadi Juara dengan mengalahkan Argentina dengan Skor Tipis 1-0

Penampilan Terbaik Jerman yaitu dengan menjadi juara 4 kali pada tahun 1954, 1974, 1990 dan 2014

ARGENTINA
Penampilan Terakhir Argentina yaitu pada Tahun 2014 yang saat itu menjadi Juara 2 dikalahkan Jerman di Final dengan Skor 1-0.

Penampilan Terbaik Argentina adalah menjadi Juara Dunia pada 1978 dan 1986 (Masa Emas Diego Armando Maradona)

MEKSIKO
Penampilan Terakhir Meksiko pada Tahun 2014 dan harus terhenti di Babak 16 karena dikalahkan Belanda dengan Skor 2-1.

Penampilan Terbaik Meksiko yaitu Masuk Perempat Final pada Tahun 1970 dan 1986.

INGGRIS
Penampilan Terakhir Inggris dalam Piala Dunia yaitu pada Tahun 2014 Berada di Grup D kala itu Inggris Tidak Lolos Fase Grup karena hanya 1 kali Seri dan 2 kali Kalah dari 3 Peratndingan.

Penampilan Terbaik Inggris yaitu menjadi Juara pada tahun 1966

SPANYOL
Penampilan Terakhir Spanyol dalam Piala Dunia yaitu pada Tahun 2014. Sama seperti inggris, Spanyol juga hanya menduduki Fase Grup dan tidak Lolos ke 16 Besar. Karena hanya mengantongi 1 kali kemenangan dan 2 kali kalah, salah satunya dikalahkan Belanda dengan Skor 5-1.
Penampilan Terbaik Spanyol adalah Menjadi Juara Pada Piala Dunia 2010.

PERANCIS
Penampilan Terakhir Perancis dalam Piala Dunia yaitu pada Tahun 2014 yang kala itu harus terhenti di Perempat Final karena dikalahkan Jerman dengan Skor 1-0.

Penampilan Terbaik Perancis yaitu Menjadi Juara pada Tahun 1998. (wow 20 tahun yang lalu)

URUGUAY
Penampilan Terakhir Uruguay dalam Piala Dunia yaitu pada Tahun 2014 hanya sampai di Babak 16 saja karena dikalahkan Kolombia dengan Skor 2-0.

Penampilan Terbaik Uruguay yaitu Menjadi Juara Dunia pada Tahun 1930 dan 1950.

PORTUGAL
Tahukah Anda Kalau Negara kelahiran sang mega bintang Cristiano Ronaldo ini belum pernah sekalipun mendapat gelar Juara Dunia?? Hahaha. Ya, itu memang benar adanya.

Penampilan Terakhir Portugal dalam Piala Dunia yaitu pada Tahun 2014. Sama seperti Tim besar lainnya yang harus terhenti di Fase Grup. Dalam 3 Pertandingan Portugal hanya mengantongi 1 kali Menang, 1 Kali Seri, 1 Kali Kalah dengan Skor 4-0 Tanpa Balas oleh Juara pada saat itu.

Penampilan Terbaik Portugal adalah menjadi Juara 3 pada Tahun 1966, yang mana Pada Semi Final dikalahkan Sang Juaranya dengan Skor 2-1, dan di Perebutan Juara 3 Portugal Mengalahkan Uni Soviet (Sekarang Rusia) dengan Skor 2-1. 

KOREA SELATAN
Penampilan Terbaik Korea Selatan Pada Piala Dunia yaitu menjadi Juara 4 pada Tahun 2002 dan kala itu untuk pertama kalinya Piala Dunia dilangsungkan di luar Benua Amerika dan Eropa, juga merupakan kali pertama di mana final Piala Dunia dilangsungkan di dua negara yaitu Korea Selatan dan Jepang.

Untuk ISLANDIA dan PANAMA, Piala Dunia 2018 adalah Ajang Penampilan Terbaik Mereka. Karena kedua negara ini untuk Pertama Kalinya Lolos ke Piala Dunia.