Ketahuilah Keinginan / Kata Hati Si Kecil Sebelum Kita Mendidiknya

Tantangan nomor satu orang tua adalah membesarkan dan mendidik si kecil.
Sebelum mendidik seorang anak, Kita harus tahu terlebih dahulu Bagaimana kata hati / keinginan Seorang anak saat di didik.

Berbicara kata hati, saat Kita kecil dulu pasti pernah memiliki kata hati yang tidak pernah Kita ungkapkan kepada orangtua saat mendidik Kita, entah karena takut atau lain-lain.
Harusnya kata hati Kita saat itu Kita ingat sampai sekarang, karena Kata Hati Kita saat itu bisa Kita jadikan Cerminan kelak saat Kita Membesarkan dan Mendidik Buah Hati Kita.

Kira-kira Seperti inilah Kata Hati Kita saat kita di didik dulu:
  • Cintailah aku sepenuh hatimu.
  • Jangan marahi aku di depan orang banyak.
  • Jangan bandingkan aku dengan kakak atau adikku atau orang lain.
  • Ayah Bunda jangan lupa, aku adalah cermin dari kehidupanmu.
  • Kian hari umurku kian bertambah, maka jangan selalu anggap aku anak kecil.
  • Biarkan aku mencoba, lalu beritahu aku bila salah.
  • Jangan ungkit-ungkit kesalahanku.
  • Aku adalah Ladang Pahala bagimu.
  • Jangan memarahiku dengan mengatakan hal-hal buruk, bukankah apa yang keluar dari mulutmu sebagai orang tua adalah doa bagiku?
  • Jangan melarangku hanya dengan mengatakan "JANGAN" tapi berilah penjelasan kenapa aku tidak boleh melakukan sesuatu.
  • Tolong ayah ibu, jangan rusak mentalku dan pemikiranku dengan selalu kau bentak-bentak aku setiap hari.
  • Jangan ikutkan aku dalam masalahmu yang tidak ada kaitannya denganku. Kau marah sama yang lain, aku imbasnya.
  • Aku ingin kau sayangi cintai karena engkaulah yang ada di kehidupanku dan masa depanku.
  • Berilah aku pendidikan agama, agar lepas tanggung jawabmu kelak, dan sebagai anak shaleh kita akan saling tarik menarik ke Surga

Benarkah Seperti itu Keinginan kita saat di didik oleh orangtua kita dulu?
Semoga dengan cara mengetahui keinginan/kata hati seorang anak, menjadi cerminan untu kita dan bisa lebih baik dalam mendidik buah hati kita suatu saat nanti.

Jangan Lupa di Share.

Semoga Senantiasa Kita Menjadi Orangtua yang Baik dan Bijaksana dalam Mendidik dan Membesarkan sang Buah Hati Kita Suatu Saat Nanti

Terimakasih Sudah Membaca 
Semoga Bermanfaat