Download Aplikasi Jadwal Copa America 2019 Format Excel

Download Jadwal Copa America 2019 Format Excel

Ass. Wr. Wb
Setelah 1 tahun lebih saya tidak pernah posting artikel di blog pribadi ini (terakhir posting artikel tanggal 24 Maret 2018), pada kesempatan kali ini saya akan coba membagikan sebuah jadwal copa america 2019 dalam bentuk excel yang saya dapat dari excelnegocios.
Meskipun jadwal ini jauh dari kata sempurna (tidak seperti jadwal Piala Dunia) yang format jam, tanggal dan bahasanya tersedia berbagai negara, namun jadwal ini bisa anda jadikan pedoman dalam mengisi poin otomatis untuk menentukan tim yang lolos dari fase grup menuju fase knockout (Fase Gugur).

Cara Menggunakan Aplikasi Jadwal Copa America 2019

Dalam aplikasi ini sudah tersedia berbagai fitur, diantaranya:
Download Jadwal Copa America 2019 Format Excel
  • Inicio: atau kalau dalam bahasa inggris artinya Home, dimana dalam menu ini terdapat ringkasan pertandingan seperti Urutan Tim dalam Grup, Memasukan, Kemasukan dan Poin. Juga tersedia Skema 8 Besar yang akan terisi otomatis jika Fase Grup sudah Selesai.
  • Grupo A, Grupo B dan Grupo B: Kalau yang ini pasti semua juga sudah tahu ya, yaitu Grup A, B dan C. Dalam menu ini sudah berisikan jadwal pertadningan dalam Fase Grup, Urutan Main dan Pengisian Skor. Ingat, Memasukan Hasil Pertandingan / Skor (Fase Grup) Hanya dimasukan dalam menu ini.
  • Cuartos de Final: Atau yang biasa disebut Quarter Final kalau dalam bahasa indonesia disebut Fase 8 Besar. Dalam menu ini tersedia Pengisian Hasil Pertandingan / Skor dan Hasil adu Penalti (Jika pertandingan waktu normal berakhir imbang), Kolom pengisian hasil adu Penalti berada di Samping Pengisian Skor.
  • Semifinal / Final: Yang ini sama ya bahasanya, Yaitu Fase Semifinal (4 Besar) dan Final. Cara  Pengisiannya masih sama seperti Quartos de Final.
  • Calendario: atau yang biasa disebut Kalender, di menu ini merangkum seluruh jadwal dan Hasil pertandingan baik itu Fase Grup ataupun Fase Gugur termasuk Semifinal dan Final. Ingat Menu ini hanya boleh dilihat dan tidak boleh di edit, karena hasil pertandingan akan terisi otomatis dari Pengisian Skor dari Poin 2, 3 dan 4 diatas.
  • Estadisticas: atau yang biasa kita sebut dengan statistik. Ini merupakan menu terakhir dalam aplikasi ini dan isinya statistik pertandingan tiap tim, seperti Urutan, Memasukan, Kemasukan, Poin, Persentase dll.
Itulah beberapa Penjelasan dan Fitur dalam Aplikasi Jadwal Copa America 2019 Format Excel ini.
Untuk aplikasi silahkan Download
Seperti yang saya katakan diatas, Aplikasi ini memang jauh dari kata sempurna karena memang (mungkin) di khusukan untuk Zona America saja, maka dari itu untuk zona waktu (di menu home) silahkan di sesuaikan saja, biar jamnya sama, kalau saya sendiri pilih di UTC + 9:00, walaupun pada kenyataannya Indonesia berada di UTC + 7:00, tapi dengan memilih UTC + 9:00 pada aplikasi, jam pertandingannya sama seperti jadwal yang sudah beredar (WIB).
Bingung bagaimana cara nonton Copa America 2019? Coba cara Ini