Ketika Artikel Kita di Curi Dengan Cara "Auto Generate Content" (AGC) atau Backup Content

Sebenarnya artikel kali ini menyimpang (out of topic) dari yang selalu di bahas dalam blog saya ini.
Artikel ini hanya sekedar curahan hati saya, bagaimana rasanya ketika artikel saya di cloning atau di curi oleh orang lain tanpa menyertakan sumber.

Berbicara masalah Clonningan, Kenapa kita Marah saat artikel kita di CURI orang lain, sementara kita membuat blog menggunakan Laptoop yang Softwarenya juga adalah Bajakan. Template Blog Bajakan. Semua serba bajakan (Template Saya Premium Om, hehe). 

Entahlah, , 

Sebagai pemula di Blogger, bagi saya menulis satu kalimat saja memerlukan waktu lama. dengan susah payah saya menulis eehhhh malah di curi. .

Blog Pencuri artikel saya ini bernama TUTOR MAS DANU dengan Blog http://tutormasdanu.blogspot.co.id

Jadi kita sebut saja namanya SIDANU.

Berapa artikel yang di Curi SIDANU???
SIDANU mencuri artikel saya dari postingan pertama saya sampai Artikel yang di ScreenShoot itu 24 Oktober 2017. .

Lho Ko bisa??? Bagaimana???

Menurut saya SIDANU kemungkinan mencuri artikel saya dengan Dua Cara

1. "Auto Generate Content" atau biasa disebut "AGC". 

Dengan cara ini, SIDANU hanya berduduk Santai Menunggu saya Membuat Artikel, dan secara Otomatis juga artikel saya masuk ke Blog SIDANU. . Untuk penjelasan AGC silahkan bisa anda cari di Google, beserta tutornya.

2. Backup Conten

Nah untuk cara yang kedua ini SIDANU memrlukan Password Blog/Email saya. Lalu dia membackup semua artikel saya, dengan cara itu 100 atau 1000 artikelpun bisa di Posting di Blog baru dalam hitungan detik.

Jadi Bagi sobat Blogger semua berhati-hatilah dalam menjaga dan merawat kata sandi anda.

Dalam hal ini saya akan mengambil hikmahnya saja. Apakah saya akan Melaporkannya??? Tidak. Jadi buat MAS DANU Tenang saja ya, saya tidak akan melaporkan anda ke Google.

Dari Kasus ini, Saya Ada Sedikit Saran Buat Sobat Blooger Semua.

1. Selalu Cantumkan Link Terkait dalam Setiap Postingan Anda.
Karna SIDANU Mencuri artikel saya Lumayan banyak, Jadi Dia Lupa, Sebenarnya dalam beberapa Postingan saya ada link yang terkait ke postingan lainnya... nah karena ga di edit oleh SIDANU, jadi dalam artikelnya masih ada link yang masih terhubung ke Blog Saya. Atau bisa Juga Karena SIDANU Kebanyakan Makan Royco. hahaha
Jadi jika ada seorang pengunjung yang membuka dan mengklik Link itu, maka akan masuk ke Sumber Lalu Lintas blog Anda


2. Gunakan Verifikasi 2 Langkah dalam Login Mail anda.
Sebelum saya tau artikel saya di curi, saya lebih dulu dapat Mail dari Google. tapi saya sedikit mengabaikan, oh mungkin cuma orang iseng. dan selanjutnya saya mengubah sandi dan langsung Menggunakan Verifikasi 2 Langkah dalam Login Mail saya.

Verifikasi 2 Langkah ini sebenarnya agak Ribet, pada saat login Kita Harus menunggu kode Verifikasi dulu dari Google ke No Hp Kita. Tapi Itu demi Kenyamanan dan Keamanan.

Verifikasi 2 Langkah dapat Mengakibatkan Logout Mail Kita di Semua Aplikasi, Baik Mail, Browser Juga Game dll.

Sekian Curahan Hati Saya
Dan Saya Ucapkan Terimakasih Kepada MASDANU, Karna dengan Kejadian itu Saya Bisa Membuat Artikel ini, dan Semoga MASDANU MASUK Surga Sekarang Juga.

Pesan Buat Sobat Bloger semua, Berhati-hati menjaga sandi Sandi Anda, Gunakan Verifikasi Keamanan untuk Kenyamanan Anda, Sebelum Semuanya Terlambat.

Jika Anda Mengalami Hal seperti ini, dan ingin Melapor, Silahkan Laporkan Ke Google DMCA dengan Cara Mengisi Formulir yang disediakan.

Semoga Kita Semua dapat Mengambil Hikmah dari Kejadian yang Menimpa Saya ini.

Assalamualaikum Wr. Wb.
Salam Blogger Pemula