Cara Nonton Liga Champions, Inggris, Spanyol, Italia dan Liga 1 Indonesia (2019/2020)

Cara Nonton Liga Champions, Liga Inggris, Liga Spanyol dan Liga 1 (2019/2020)
Pada artikel kali ini saya akan mencoba berbagi pengalaman bagaimana cara menonton Pertandingan Liga Champions, Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia dan Pertandingan Sepakbola Lainnya.
Seperti yang kita ketahui, musim 2019/2020 di Indonesia hak siar liga besar eropa dan dunia di dominasi oleh pay tv baru yaitu M*la Tv.
Dalam artikel ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman tentang cara menonton liga-liga top dunia dan liga termahal dunia yaitu Shopee Liga 1 Indonesia.
Sebenarnya untuk menyaksikan liga-liga besar eropa ada banyak sekali alternatif untuk menyaksikannya karena hampir seluruh negara mempunyai hak siar, diantaranya dengan cara tracking satelit dan streaming. Berbeda dengan Shopee Liga 1 Indonesia itu Mutlak Harus Berlangganan dan Streaming.
Namun sayangnya kalau kita ingin menyaksikan liga-liga besar eropa dengan cara tracking satelit, kita harus mempunyai alat tempur yang mempuni. Tidak hanya parabola yang super bagus, LNB dan Receivernya juga harus yang diatas Standar.
Masalah tracking satelit saya tidak ingin mengulas terlalu panjang, dan jika anda ingin memulai mempelajari tracking satelit silahkan anda gabung ke grup-grup yang ada di Facebook.
Untuk alternatif keduanya yaitu dengan cara streaming.
Jika anda pecinta sepakbola, dan ingin menyaksikan liga-liga eropa seperti liga inggris, liga champions, liga spanyol, liga italia dan liga-liga lainnya termasuk shopee liga 1 indonesia, saya akan merekomendasikan beberapa aplikasi android untuk streaming diantaranya:

1. ZalTv

Cara Nonton Liga Champions, Liga Inggris, Liga Spanyol dan Liga 1 (2019/2020)
ZalTv merupakan sebuah aplikasi IPTV berbasis android yang tersedia di palystore.
Hal pertama yang harus anda lakukan untuk dapat mengakses Aplikasi ZalTv adalah Kode ZalTv Premium. Ada banyak sekali web/blog penyedia kode-kode zaltv. Namun tidak semua kode ZalTv tersebut berisikan channel Premium, Karena kode zaltv bersifat sementara.
Kenapa dikatakan sementara? Karena kode zaltv tersebut ada masa aktifnya, dan juga isi channelnyapun bisa berubah sewaktu-waktu.
Cara Nonton Liga Champions, Liga Inggris, Liga Spanyol dan Liga 1 (2019/2020)
Untuk kode zaltv yang sering saya gunakan saat ini untuk liga 1 indonesia dan liga-liga eropa bisa anda lihat disini.

2. Burma Tv

Cara Nonton Liga Champions, Liga Inggris, Liga Spanyol dan Liga 1 (2019/2020)

Burma Tv merupakan sebuah aplikasi streaming yang berasal dari myanmar.
Tidak hanya Bisa menyaksikan siaran sepakbola, dalam aplikasi burma tv juga tersedia channel-channel movies dan ada jadwal serta channel pertandingan sepakbola sehari sebelum kickoff dimulai. Juga tersedia Haghlights Pertandingan jika anda ketinggalan nonton livenya.
Burmatv juga tersedia di Playstore. Untuk penjelasan lengkapnya bisa anda Lihat Disini

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi untuk streaming sepakbola khususnya liga-liga eropa, namun saya hanya merekomendasikan 2 saja, yaitu ZalTv dan BurmaTv.
Kenapa? Yang pertama karena saya sudah lebih dari 3 tahun menngunakan aplikasi tersebut, kedua ukuran kecil, dan yang ketiga tentunya ringan digunakan.
Apakah Boros Kuota? Kalau masalah kuota itu relatif, namanya juga Streaming.

Oke mungkin cuma itu saja sedikit cara bagaimana cara nonton liga champions, liga inggris, liga spanyol, liga italia dan liga 1 musim 2019/2020.
Kurang dan lebihnya saya mohon maaf, karena yang saya tulis disini itu murni pengalaman pribadi saya.
Jika ada tambahan dan masukan silahkan masukan di kolom komentar
Terimaksih sudah berkujung. Semoga Bermanfaat